Resep Sambal Pete




  Salah satu bahan makanan favorit masyarakat Indonesia adalah pete. Walaupun baunya yang kurang sedap, tetapi banyak yang mengidolakan makanan tersebut. Penggemar makanan tersebut hampir dari semua kalangan masyarakat Indonesia. Berbagai olahan masakan yang terbuat dari pete dapat anda temui hampir semua daerah di Indonesia. Resep masakan pete adalah salah satu yang banyak dicari oleh para ibu rumah tangga di Indonesia. Menurut penggemarnya pete adalah salah satu makanan yang lezat walaupun baunya sangat menyengat ketika kita selesai memakannya. Berbagai olahan makanan yang terbuat dari pete dapat disandingkan dengan berbagai makanan lainnya. Biasanya makanan dengan olahan berbahan dasar pete sangat nikmat di makan dengan nasi putih yang hangat.
   Resep masakan pete yang pertama akan dibahas adalah sambel pete, tentunya masakan ini sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Indonesia sangat terkenal dengan berbagai jenis sambalnya. Bahan yang diperlukan untuk membuat sambel pete adalah sebagai berikut ini :

Bahan-Bahan Sambal Pete
                     150 gram pete
                     50 gram cabai merah keriting
                     25 gram cabai rawit
                     Satu buah tomat yang berukuran besar potong dengan bentuk dadu
                     5 buah bawang merah yang diiris tipis-tipis
                     2 buah bawang putih
                     Satu bungkus lada
                     Garam, gula dan penyedap rasa secukupnya sesuaikan dengan selera
                     Langkah Yang Harus Dilakukan Memasak Sambal Pete Adalah Sebagai Berikut
                     Merebus cabai merah dan rawit sampai empuk dan matang, meniriskan dan kemudian menghaluskannya bisa dengan cara diuleg atau di blender.
                     Memanaskan minyak, menumis bawang merah dan bawang putih sampai dengan wangi kemudian memasukkan pete dan tomat, masak hingga tomat menjadi hancur dan pete menjadi matang
                     Setelah pete di rasa sudah matang kemudian memasukkan cabe yang sudah dihaluskan kemudian diberi bumbu dengan menggunakan garam, gula dan juga penyedap rasa, jumlahnya dapat disesuaikan dengan selera anda. Masak hingga airnya habis dan kemudian dapat disajikan.

Selamat mencoba bersama keluarga dirumah,Jika puas dengan resep saya beritahu teman jika tidak puas maka puas-puasin aja :)



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Resep Sambal Pete